Minggu, 17 Maret 2013

Permainan di Telepon Pintar Akan Terus Berkembang

Kebangkitan permainan di telepon pintar dan tablet diperkirakan masih akan berlanjut di tahun 2013.

Analis industri permainan IHS Screen Digest memperkirakan sekitar £300 juta akan dihabiskan untuk permainan di perangkat bergerak di Inggris pada tahun ini, naik dari £100 juta pada tiga tahun lalu.

Angka ini masih lebih sedikit dari perkiraan penjualan konsol permainan tradisional yang mencapai £743 juta, tetapi celahnya dinilai semakin mendekat.

Sembilan dari 1o aplikasi permainan bebas untuk diunggah tetapi permainan premium dengan menawarkan penjualan aplikasi, sudah semakin biasa.

Saat mengunjungi pameran telepon seluler terbesar dunia, Mobile World Congress di Barcelona, BBC menemukan fakta bahwa perusahaan sekarang memamerkan bagaimana telepon pintar dan tablet produksi mereka bisa terhubung ke televisi modern.

Yang artinya, bisa memainkan sebuah permainan di telepon seluler yang tersambung ke TV di rumah.

Masa depan permainan

John Kopp dari Game Insight mengatakan industri ini ''meledak''.

Bagaimanapun dia mengatakan konsol tradisional tidak akan mati.

"Saya harapkan tidak,'' katanya. ''Tetapi di saat bersamaan saya bisa melihat dengan jelas bahwa permainan di telepon seluler dan tablet adalah masa depan.''

"Anda melihat ke sebuah generasi anak-anak yang akan tumbuh berkembang tidak mengetahui bagaimana rasanya, tidak memiliki sebuah layar sentuh.''

Kesuksesan permainan di telepon seluler ini telah memberi pengaruh bagi konsol tradisional.

Alas kendali untuk konsol Nintendo's Wii U saat ini memiliki sebuah layar video yang bisa digunakan dengan telepon seluler dan tablet sebagai ''layar kedua'' dengan PlayStation 4.

Sumber :  .kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar