Minggu, 13 Oktober 2013

Jacksen Tak Cemaskan Absennya Van Dijk

Bersinar.com-Absennya Sergio Van Dijk di laga kontra tidak membuat pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago cemas. Menurut pelatih asal Brasil itu, Indonesia memiliki pemain yang tidak kalah kualitas.

Van Dijk dicoret dari skuad Tim Merah Putih karena cedera paha. Cedera tersebut didapat saat pemain naturalisasi itu membela Persib Bandung di ajang Piala Menpora beberapa waktu lalu. Jacksen menjelaskan, tidak pernah mengandalkan satu orang pemain.

"Kami memiliki 23 pemain lain dan selama ini saya tidak pernah membangun kekuatan tim berdasarkan satu atau dua orang pemain, saya selalu mengandalkan tim. Jadi tidak ada masalah dengan cederanya Van Dijk," ujar Jacksen usai mendampingi tim berlatih di SUGBK, Minggu 13 Oktober 2013 malam.


Jacksen mengungkapkan, di pertandingan lawan China nanti semua pemain memiliki peluang yang sama untuk tampil. Keputusan menurunkan pemain, terletak pada diri pemain sendiri.
"Selama ini, kami memberikan materi latihan serupa kepada semua pemain. Jadi, semua pemain memiliki kans bermain yang sama besar," tutur Jacksen.

Arsitek yang pernah merumput untuk Persebaya Surabaya dan Petrokimia Putra itu percaya diri Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa tampil optimal saat menghadapi China. Timnas Indonesia sendiri telah menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur sejak 4 Oktober 2013.

"Karena kami telah melakukan persiapan yang cukup panjang. Pemain telah memahami materi latihan yang kami berikan, baik dari segi fisik dan teknis," beber pelatih 45 tahun itu.

Di Kualifikasi Piala Asia grup C, Indonesia menempati posisi buncit dengan poin nol. Tim Merah Putih menelan dua kekalahan dalam dua partai.

Sumber :  viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar