Sabtu, 12 Oktober 2013

Kemenangan Timnas U-19 Awal Kebangkitan Olah Raga Indonesia

Bersinar.com-Tim Nasional U-19 berhasil menekuk Korea Selatan dalam kualifikasi Grup G Piala Asia pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam, 12 Oktober 2013. Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo, mengaku bersyukur atas keberhasilan ini.

"Alhamdulillah, Timnas U-19 Indonesia menang 3-2 atas juara bertahan Korea Selatan dan menjadi juara Grup G," kata Roy.

Dia berharap agar kemenangan ini jadi awal kebangkitan olah raga Indonesia. "Kami doakan saja semoga ini menjadi kebangkitan olah raga Indonesia," kata dia.


Timnas asuhan Indra Sjafri, berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor akhir 3-2. Tentu saja, Indonesia berhasil mendapatkan tiket putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar yang akan berlangsung pada tahun depan.

Dalam pertandingan ini, hanya ada satu pemain yang menyumbang tiga gol, yaitu sang kapten, Evan Dimas Darmono. Evan berhasil mencetak gol pada menit ke-30, 48, dan 84. Hattrick-nya membuat Garuda Jaya tidak bisa terkejar oleh sang juara bertahan dan pemegang 12 gelar Piala Asia.

Para pemain Negeri Gingseng ini sempat membobol gawang Indonesia pada menit ke-31 lewat penalti Seol Taesu dan menit ke-72 oleh Suh Myeongwon.

Sayangnya, pertandingan ini sempat terhenti pada menit ke-43 karena hujan lebat. Wasit Mohammad Amirul Izwan Bin Yaacob meminta pemain untuk meninggalkan lapangan yang tergenang air. Setelah 25 menit terhenti, pertandingan berlanjut kembali.

Sumber  : .viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar