Sabtu, 26 Oktober 2013

Main 10 Orang, Arsenal Amankan Puncak Klasemen Sementara

Bersinar.com-Hanya bermain dengan 10 orang di pertengahan babak kedua, tidak membuat Arsenal kehilangan tajinya kala bertanding melawan Crystal Palace. The Gunners tetap mampu memenangkan pertandingan melawan Palace di markasnya, Selhurst Park, Sabtu 26 Oktober 2013, dengan skor 2-0 dan mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 22 poin.

Sejak babak pertama, Arsenal sudah mendominasi permainan. Soccernet mencatat, Arsenal mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen pada masa tersebut.

Namun, nyatanya upaya mereka dalam menekan pertahanan lawan selalu buntu. Bahkan Arsenal kesulitan untuk melepaskan tembakan karena rapatnya barisan pertahanan dari Palace.

Justru tim tuan rumah yang mampu memberikan ancaman-ancaman berbahaya ke gawang Wojiech Szczesny lewat serangan balik mereka. Palace mampu melepaskan tembakan sebanyak delapan kali dan dua di antaranya mengarah langsung ke gawang.


Sedangkan Arsenal hanya mampu melancarkan sepakan sebanyak empat kali dan dua di antaranya mengarah ke gawang. Untuk meredam agresivitas permainan Arsenal, Palace terhitung cukup militan. Mereka harus melakukan tackle sebanyak 11 kali dan enam kali pelanggaran.

Pada babak kedua, Arsenal terus melakukan tekanan ke pertahanan The Eagles. Usaha mereka langsung berbuah hasil ketika laga baru berjalan dua menit.

Manuver yang dilakukan Serge Gnabry membuat barisan pertahanan Palace kocar-kacir. Alhasil, Gnabry harus dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit tanpa ampun menunjuk titik putih. Mikel Arteta yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya.

Sayang, usai mencetak gol Arteta diusir wasit pada menit 65. Dia melakukan pelanggaran keras kepada Marouane Chamakh yang menjadi motor serangan balik Arsenal.

Dengan 10 orang, Arsenal main lebih bertahan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Palace untuk mengembangkan permainan. Pada menit 74, mereka mendapat dua peluang emas. Sayang, sepakan Weird dan Jedinak masih belum membuahkan hasil.

Arsenal justru mampu menambah gol pada menit 88. Lewat serangan balik, Aaron Ramsey mengirimkan umpan kepada Olivier Giroud. Dengan lugas, Giroud menanduk bola tersebut dan Arsenal mengunci kemenangan mereka di pertandingan ini.

Susunan pemain

Crystal Palace
(4-2-3-1): Julian Speroni; Joel Ward, Damien Delaney, Daniel Gabbidon, Dean Moxey; Mile Jedinak, Kagisho Dikgacoi, Barry Bannan (Dwight Gayle 77'), Jerome Thomas (Yannick Bolasie 57'), Adlene Guedioura (Jimmy Kebe 71'); Marouane Chamakh.

Arsenal (4-2-3-1): Wojiech Szczesny; Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Kierran Gibbs; Mikel Arteta, Mathieu Flamini (Serge Gnabry 8') (Jack Wilshere 69'), Aaron Ramsey, Mesut Oezil, Santi Cazorla (Nacho Monreal 72'); Olivier Giroud.

Sumber : viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar