Senin, 28 Oktober 2013

Rusia Siap Tingkatkan Kerjasama Sekunder

Foto: OkezoneBersinar.com-Sejumlah negara yang melakukan kerjasama dengan Indonesia biasanya melakukan kerjasama hanya di bidang politik, militer, dan ekonomi. Tetapi, Rusia mengindikasikan akan memperluas segi kerjasama dengan Indonesia di bidang sekunder seperti musik, olahraga, dan budaya.

"Selain kerjasama di bidang primer ada banyak kesempatan untuk memperluas kerjasama. Salah satu ketertarikan kami adalah memperluas kerjasama dibidang sekunder," ujar seorang sumber Rusia, di Jakarta, Senin (28/10/2013).

"Kami berkesempatan untuk berkerjasama di bidang sekunder. Ini dibuktikan dengan keterlibatan Rusia di even Jakata Fashion week dan marathon Jakarta, yang baru selesai digelar," ujarnya.

"Kami memuji pegelaran Jakarta Fashion week, Rusia bahkan berkeinginan untuk mengirim perancangnya untuk mengikuti acara ini tahun depan. Ini merupakan bukti adanya niatan kami untuk memulai kerja sama di bidang yang belum pernah dijamah sebelumnya," tambahnya.


Menurutnya, pentingnya kerjasama dibidang sekunder adalah untuk memperkuat hubungan antar People to people Indonesia-Rusia. Ini sangat berguna karena fundamental hubungan government to government telah diciptakan dalam kerjasama di dibidang premier.

Walau belum memulai kerjasama sekunder tetapi Rusia berkomitmen kuat untuk segera memulai kerjasama yang telah mereka rencanakan ini. 


Sumber :  okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar