Selasa, 11 Desember 2012

Inggris Bangun Kapal Selam Nuklir £ 1,2 Milyar

HMS Astute, di pelabuhan Barrow 2008.Kapal selam HMS atau Audacious adalah kapal selam keempat dari tujuh kapal kelas Astute yang menjadi proyek Kementerian Pertahanan untuk Royal Navy.
Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) telah menandatangani kontrak senilai £ 1,2 miliar dengan produser-senjata BAE Systems untuk membangun kapal selam nuklir baru angkatan laut negara tersebut.

Kapal selam HMS atau Audacious adalah kapal selam keempat dari tujuh kapal kelas Astute yang menjadi proyek Kementerian Pertahanan untuk Royal Navy.

Kementerian itu juga telah mengalokasikan 1,5 £ miliar lainnya untuk kapal selam kelas Astute.

Royal Navy menyebutnya sebagai kapal selam yang paling canggih di layanan mereka dan belum diuji coba sehingga sedikit menimbulkan pertanyaan serius tentang penerapannya.

Pada bulan lalu, kapal pertama dari tujuh kapal selam HMS Astute gagal uji coba, karena masalah banjir yang memungkinkan puluhan liter air masuk ke dalam kapal.

Kapal selam itu juga bermasalah terkait dengan instrumen listrik sementara sistem monitoring reaktor nuklir perusahaan juga menimbulkan kekhawatiran akurasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar