Sabtu, 22 Desember 2012

Roket Hamas Tewaskan 59 Israel

Roket Hamas Tewaskan 59 IsraelRoket buatan kelompok Hamas, Qassam telah menewaskan 59 orang Israel sejak tahun 2001. Hal
itu diungkapkan oleh wartawan militer Israel, Gideon Levy.
Menurutnya, daya jangkau Qassam telah berhasil mencapai wilayah strategis di Israel. "Angka-angka korban itu adalah fakta dan menunjukkan bahwa peperangan senjata itu mematikan," ujar Gideon seperti dikutip Aljazeera.

Dalam bentrokan dengan militer Israel, November lalu, Qassam membuat enam tentara Negeri Zionis meregang nyawa. Hamas sendiri mulai gencar meluncurkan Qassam ke wilayah israel pada November lalu. Ini tidak terlepas terbunuhnya komandan militer Hamas Ahmed Jaabari oleh Israel.
Aksi saling serang roket Hamas dan Israel akhirnya berakhir setelah PBB dan Amerika turun tangan. Namun, saat Hamas mulai melucuti roket Qassam dari perbatasan, Israel justru kembali berulah.
Jumat (21/12) lalu, Israel melanggar gencatan senjata dengan menembak lima orang petani Palestina. Israel mengklaim kelima petani itu telah memasuki lahan Israel.
Juru bicara militer Israel, lima orang Palestina itu memasuki tempat yang dianggap terlarang tanpa izin mereka. Masih menurut sumber militer Israel itu, kelima Palestina awalnya sudah diperingatkan, namun tetap bergeming.

Sumber : Republika.news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar