Minggu, 13 Oktober 2013

13 orang tewas akibat bom mobil di Baghdad

13 orang tewas akibat bom mobil di Baghdad Bersinar.com-Sebuah bom mobil meledak di sebuah jalan ramai di utara Kota Baghdad, Sabtu (12/10/2013). Ledakan ini menewaskan 13 orang dan melukai 32 lainnya. Menurut sumber medis, korban tewas termasuk tujuh perempuan dan seorang anak berusia 6 tahun.

Ledakan di wilayah Samarra ini terjadi ketika banyak warga Irak tengah berbelanja menjelang Idul Adha. Selama ini, kaum militan memang berusaha untuk menimbulkan korban sebanyak mungkin dalam sebuah aksi pemboman.

Karenanya, mereka kerap menargetkan tempat di mana banyak orang berkumpul, seperti pusat perbelanjaan, pasar, kafe, dan masjid.


Irak mengalami aksi kekerasan terburuk dalam beberapa tahun terakhir, yang menimbulkan kekhawatiran bahwa negara itu akan kembali meluncur ke dalam konflik sektarian, seperti yang pernah terjadi pada 2007 silam. Kala itu, korban tewas per bulan bisa menyentuh angka 3.000 jiwa.

Misi Bantuan PBB untuk Irak mengatakan, pada awal bulan September hampir 6.000 warga sipil tewas dan 14 ribu lainnya terluka dalam aksi kekerasan di Irak, sejak Januari hingga September tahun ini.


 Sumber :  sindonews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar