Kamis, 03 Oktober 2013

Giggs Lampaui Rekor Raul Gonzalez di Pentas Liga Champions

Bersinar.com-Manchester United hanya memetik satu poin dari kandang Shakhtar Donetsk, Kamis dini hari WIB, 3 Oktober 2013. Namun, laga di fase grup Liga
Champions itu tetap terasa spesial bagi pemain Setan Merah, Ryan Giggs.

Bertanding di Donbass Arena, Ryan Giggs turun pada menit ke-66 menggantikan posisi Marouane Fellaini. Saat itu, MU sudah unggul 1-0 lewat gol Danny Welbeck pada menit ke-18. Sayangnya, 10 menit setelah Giggs masuk, tuan rumah mampu menyamakan skor lewat Taison Barcellados. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Meski gagal menang, Manajer Manchester United, David Moyes, cukup puas dengan hasil tersebut. Mantan pelatih Everton itu juga memuji rekor baru yang diukir Giggs dalam pertandingan itu.
"Fantastis," katanya seperti dilansir Soccerway. "Rekor yang luar biasa. Pemain yang luar biasa," sambung Moyes.

Laga melawan Shakhtar merupakan penampilan ke-145 Giggs di pentas Liga Champions. Pemain asal Wales itu berhasil mematahkan rekor mantan pemain Real Madrid, Raul Gonzalez yang sebelumnya menjadi pemain dengan jumlah laga terbanyak di kompetisi Benua Biru itu.
Giggs sudah jarang tampil bersama MU. Meski masih tercatat sebagai pemain, pria berusia 39 tahun itu belakangan ini lebih sering duduk di belakang Moyes. Maklum saja, Giggs kini menjabat sebagai salah satu staf pelatih MU.

sumber :viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar