Kamis, 03 Oktober 2013

Laguna Seca Mundur dari Kalender MotoGP 2014

Balapan MotoGP
Bersinar.com-Amerika Serikat dipastikan hanya akan menggelar dua seri MotoGP 2014 menyusul mundurnya Laguna Seca. Krisis
finansial membuat sirkuit yang kali pertama menggelar seri Grand Prix pada 1988 itu mundur dari MotoGP 2014.

Laguna Seca tidak pernah absen menggelar MotoGP sejak 2005. Hingga kini, sirkuit yang dibangun pada 1957 itu sudah menggelar 15 seri balapan Grand Prix. Namun, musim depan dipastikan tidak ada seri ke-16 Grand Prix di Laguna Seca.

Krisis finansial membuat Laguna Seca harus absen dari ajang MotoGP musim depan. Sirkuit yang punya lintasan berjarak 3,6 kilometer itu tidak mendapat dukungan dana dari pemerintah daerah California. Padahal, Laguna Seca masih memiliki kontrak hingga 2014.

Dengan demikian, Amerika Serikat hanya akan menggelar dua seri MotoGP musim depan, yakni MotoGP Amerika di Sirkuit Austin dan MotoGP Indianapolis.

"Selama 25 tahun, Laguna Seca sudah menjadi rumah Grand Prix motor di AS, dengan menggelar 15 seri sejak 1988. Sayangnya, meski mendapat dukungan dari fans, sponsor dan media, Laguna Seca tidak akan menggelar seri ke-16 musim depan," demikian pernyataan resmi pihak Laguna Seca seperti dilansir Crash.

"Saat ini, AS hanya mampu mendukung dua seri MotoGP. Dukungan yang diberikan pemerintah daerah Texas dan Indiana membuat kami kesulitan, sebagai badan non-profit, untuk bersaing," sambung pihak Laguna Seca.

Posisi Laguna Seca di kalender balap MotoGP 2014 akan digantikan oleh Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina. MotoGP Argentina seharusnya digelar musim ini, namun harus diundur karena kondisi politik yang tidak memungkinkan.

Sumber : .viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar