Minggu, 06 Oktober 2013

Gol Wilshere Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Bersinar.com-Arsenal harus puas dengan hasil imbang di kandang West Bromwich Albion, The Hawthorns. Hasil 1-1 mengakhiri
laga lanjutan Premier League yang berlangsung Minggu, 6 Oktober 2013.

West Brom mencetak gol lebih dulu pada menit 42 lewat aksi Claudio Yacob. Morgan Amalfitano melewati Carl Jenkinson dan Mikel Arteta sebelum memberikan umpan silang ke jantung pertahanan Arsenal. Claudio Yacob sukses menyambut umpan itu dengan sundulan.

Gol penyama kedudukan The Gunners dicetak oleh Jack Wilshere menit ke-63. Menerima sodoran Tomas Rosicky, tendangan voli Wilshere bersarang telak di gawang WBA. Bola sempat membentur pemain lawan sebelum memperdaya kiper Boaz Myhill.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini sudah cukup mengantarkan tim besutan Arsene Wenger kembali memuncaki klasemen Premier League. The Gunners mengumpulkan 16 poin dari 7 laga, unggul agresivitas gol atas Liverpool yang menempati posisi kedua.

Tottenham Kalah Telak di Kandang

Sementara itu, hasil buruk dialami klub asal London Utara lainnya, Tottenham Hotspur. Di luar dugaan, The Lilywhites kalah 0-3 dari West Ham United di White Hart Lane.

Winston Reid memencah kebuntuan West Ham pada menit 66. Derita Spurs tak berhenti sampai di situ. Ricardo Vaz Te (72') dan Ravel Morrison (79') silih berganti membobol gawan tuan rumah yang dikawal Hugo Lloris.

Kekalahan ini membuat Tottenham harus puas menempati posisi ke-6. Armada Andre Villas-Boas mengumpulkan 13 poin dari 6 laga. Sebaliknya, kemenangan mendongkrak West Ham ke posisi 13 dengan 8 poin.

Susunan Pemain
West Bromwich Albion:
Myhill; Jones, McAuley, Olsson, Ridgewell; Yacob, Mulumbu, Amalfitano, Sessegnon; Berahino, Anelka.

Arsenal: Szczesny; Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Arteta, Flamini, Ramsey, Wilshere, Ozil; Giroud.

Sumber : viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar