Minggu, 06 Oktober 2013

Telepon Barack Obana, Rohani Dikritik Khamenei

Ayatollah Seyyed Ali Khamenei
Bersinar.com-Pemimpin Spiritual Iran, Ayatullah Ali Khamenei, akhirnya mengkritik Presiden Hasan Rohani. Kritik Ali Khamenei
terkait pembicaraan telepon Rohani dengan Presiden AS Barack Obama.
Khamenei sebelumnya selalu mendukung segala kebijakan Rohani. Itu termasuk kebijakan Rohani untuk membuka pembicaraan program nuklir Iran kepada Barat.
Khamenei secara umum juga mendukung langkah diplomatik Rohani di Sidang Umum PBB pekan lalu. Mengutip dari kantor berita ISNA, Khamenei dalam pidatonya mengatakan bahwa dia mendukung langkah diplomatik Rohani karena menaruh kepercayaan tinggi pada dia.
Namun demikian, Ali Khamenei menilai salah satu langkah diplomasi dalam lawatan sang ulama moderat itu ada yang tak tepat.
Ali Khamenei melontarkan kritiknya terhadap Rohani itu saat pidato di depan taruna dan komandan militer. Namun, Ali Khamenei tak menyebut langkah tak tepat yang dimaksudnya tersebut.
Akan tetapi, setiap pihak bisa menebak Khamenei tak menyukai hubungan telepon dengan Obama tersebut. Padahal, pembicaraan lima belas menit itu adalah sebuah hubungan diplomatik tertinggi antara dua negara sejak Revolusi Iran 1979.

Sumber :  republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar