Sabtu, 19 Oktober 2013

Indonesia Kirim Dua Wakil ke Final Denmark Terbuka 2013

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.Bersinar.com-Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah ke babak final Denmark Terbuka Super Series Premier. Unggulan ketiga tersebut berhasil menekuk pasangan asal Cina, Xu Chen/Ma Jin dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-18 di Odense Sports Park, Denmark, Sabtu (19/10). 
Kekompakan dan kerja sama tim yang bagus dari pasangan Tontowi/Liliyana membuat mereka dengan mudah mengalahkan lawannya hanya dalam waktu 35 menit. Sejak gim pertama, pasangan yang baru saja mendapatkan gelar juara dunia tersebut selalu unggul. Smes keras dari Owi, sapaan akrab Tontowi beberapa kali menambah poin bagi Indonesia. 

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berjuang keras mengalahkan pasangan asal Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan skor 27-25, 23-21. Sejak gim pertama kedua pasangan terus berkejaran angka dan bermain cukup sengit dalam waktu 43 menit saja. 
Di gim kedua, Ahsan/Hendra telah memimpin skor terlebih dahulu. Namun pasangan Jepang tersebut berhasil menyamai kedudukan sehingga terjadi deuce. Namun pasangan yang saat ini menduduki peringkat kedua dunia tersebut berhasil mengambil poin dan memenangkan pertandingan. 
Di babak final nanti, Tontowi/Liliyana berpeluang bertemu dengan pasangan nomor satu Cina, Zhan Nan/Zhao Yunlei. Sedangkan, Ahsan/Hendra memiliki peluang bertemu dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen yang merupakan unggulan kedua dalam turnamen tersebut. 
Dengan, Indonesia hanya mengirimkan dua wakilnya ke babak final Denmark Terbuka dan diharapkan dapat meraih gelar. Pasangan ganda campuran dan ganda putra itu merupakan andalan Indonesia dalam kejuaraan Super Series Premier tersebut.

Sumber :  .republika.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar