Minggu, 20 Oktober 2013

Nokia Kuasai 89% Perangkat Windows Phone

detail beritaBersinar.com-Nokia memimpin segmen pasar Windows Phone, dengan menguasai hampir 90 persen dari total perangkat yang menjalankan sistem operasi (OS) Microsoft itu. Laporan ini diungkapkan oleh jaringan promosi aplikasi serta game Windows 8 dan Windows Phone, AdDuplex.

AdDuplex melaporkan bahwa Nokia menguasai 89,2 persen pangsa pasar perangkat Windows Phone. Secara spesifik, Nokia Lumia 520 berada di posisi puncak dengan pangsa pasar 23,2 persen, diikuti Lumia 920 dan 620, dengan pangsa pasar masing-masing sebesar 9,2 persen.

Informasi ini berasal dari data yang dikumpulkan selama 11 Oktober dari 1.411 aplikasi Windows Phone yang menjalankan AdDuplex SDK v.2.
 

"Kami telah berusaha menggabungkan model ponsel yang berbeda sesuai dengan nama model resminya, namun kemungkinan ada beberapa model langka yang tidak diperhitungkan," jelas AdDuplex dalam catatannya, seperti dilansir Softpedia, Senin (21/10/2013).

Laporan ini juga mengungkapkan pangsa pasar Lumia 520 terus mengalami peningkatan, sehingga menunjukkan bahwa pengguna Windows Phone lebih memilih perangkat dengan harga terjangkau. Sebagai perbandingan, Lumia 1020 yang merupakan smartphone andalan terbaru Nokia, hanya menempati poisisi ke-21 dari semua perangkat Windows Phone.

"Tidak mengherankan jika Lumia 520 terus tumbuh dan memimpin pasar Windows Phone. Bahkan smartphone andalan terbaru tidak berada di posisi sepuluh besar," tulis pihal AdDuplex.

Lebih lanjut, sementara Nokia menguasai pasar Windows Phone, posisi kedua ditempati HTC dengan pangsa pasar 7,7 persen, diikuti Samsung 1,8 persen, dan Huawei 1,2 persen.
(adl)

Sumber :  okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar