Bersinar.com-Ponijan Liaw dalam
bukunya “Talk To Your Customer This Way” menyampaikan ada 10 cara untuk
mempengaruhi customer melalui seni berkomunikasi. Komunikasi disini
bukan hanya sekedar menyampaikan informasi tanpa memperhatikan perasaan
orang lain, tapi komunikasi yang diberi muatan khusus akan sasaran /
target yg ingin dicapai. Berikut adalah kesepuluh cara tersebut:
1. Ciptakan kesan pertama yang bagus
Ciptakan kesan pertama yang luar biasa.
Tidak akan ada kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama. Kesan ini
dapat diciptakan melalui senyuman tulus, busana yang sesuai, jabat
tangan yang hangat, ketepatan waktu janji, bahasa tubuh yang sopan,
jujur dan terstruktur saat bicara, dan sejenisnya.
2. Gunakan kalimat yang singkat
Para komunikator tidak dianjurkan untuk
menggunakan kata – kata yang rumit dan panjang supaya tidak mengaburkan
substansi pesan dan juga bisa melelahkan pendengarnya. Bahkan bisa
terjadi kesalahpahaman jika kata – kata yang digunakan terlalu rumit.
3. Keep smile
Senyuman itu menular. Senyuman itu seperti cermin. Jika Anda tersenyum balasannya pasti juga senyuman.
4. Be helpful
Kesediaan untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh konsumen /pelanggan kapanpun mereka menginginkannya.
5. Gunakan kalimat positif
Konsumen /pelanggan mengharapkan kata –
kata yang positif karena rangkaian kata ini akan membuat pendengarnya
optimis, percaya diri, semangat, inovatif, kreatif, enerjik, bahagia dan
sejenisnya.
6. Bicara dengan antusiasme tinggi
Konsumen / pelanggan tertarik pada kata – yang diucapkan dengan penuh semangat.
7. Biarkan mata berbicara
Konsumen / pelanggan akan lebih merasa nyaman bila tatapan mata hormat, bermartabat dan sopan ditampilkan kepada pelanggan.
8. Be sincere
Ketulusan, walaupun tidak bersuara akan terdengar dan terlihat jelas melalui guratan wajah dan gerak gerik bahasa tubuh.
9. Keep your emotion
Para sales people tidak boleh terpancing
emosi negatif saat ada keluhan / komplain yang diungkapkan secara tidak
simpatik oleh para konsumen. Setiap sales people harus bisa menahan
emosi.
10. Jaga attitude anda
Yang lebih penting dan bernilai buat
para konsumen / pelanggan itu bukanlah konstruksi atau dekorasi luar
seseorang. Yang ada di dalam lah yang sejatinya jauh lebih menetukan
nilai diri seseorang.
Selanjutnya customer akan senang berkomunikasi dengan anda.
Sumber : http://mediabisnisonline.com
Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
BalasHapusDalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
Yang Ada :
TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
Sekedar Nonton Bola ,
Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
Website Online 24Jam/Setiap Hariny