Minggu, 16 Desember 2012

Bahaya di balik konsumsi keripik asin

Masih gemar mengkonsumsi makanan asin seperti keripik atau yang lainnya? Sebaiknya Anda mulai menjauhinya. Camilan asin seperti ini cenderung membuat Anda lebih gemuk. Ini karena, setelah mengkonsumsi makanan asin, biasanya kita akan lebih memilih minuman manis. 
Hal ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tapi juga pada anak-anak. Sebuah studi di Deakin University, Australia menemukan jika anak-anak yang mengkonsumsi garam dalam kadar tinggi, menempatkan mereka pada berat badan yang tidak sehat. 
Penulis penelitian tersebut, Carley Grimes mengatakan: "Mengurangi asupan garam pada pola makan anak-anak, dapat membantu menurunkan konsumsi minuman yang mengandung gula tinggi, dan secara otomatis akan membantu menurunkan tingkat kelebihan berat badan dan obesitas yang tinggi pada anak-anak."
Grimes juga mengatakan bahwa hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai panduan para orang tua untuk lebih memperhatikan asupan garam dan gua pada anak-anak.

"Mengkonsumsi garam dalam jumlah tinggi tidak hanya meningkatkan masalah kesehatan serius, namun juga meningkatkan risiko tekanan darah tinggi di masa depan. Sedangkan, tekanan darah tinggi adalah penyebab utama penyakit stroke dan penyakit jantung
 
Sumber : viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar