Minggu, 16 Desember 2012

Iran akan Kirim Armada AL ke Samudara Atlantik

Iran akan Kirim Armada AL ke Samudara AtlantikMenurutnya, Angkatan Laut Iran menikmati kemampuan yang tinggi dalam memperluas
kehadirannya di laut lepas untuk menyampaikan pesan perdamaian dan persahabatan ke negara-negara di seluruh dunia."

Komandan Angkatan Laut Iran (IRGC) Laksamana Habibollah Sayyari menyatakan kesiapan Angkatan Laut Iran untuk memperluas kehadiran mereka di perairan internasional termasuk di Samudera Atlantik untuk melindungi kepentingan Republik Islam Iran.

"Dalam rangka melindungi kepentingan Republik Islam Iran dan membangun keamanan kapal dagang serta kapal tanker minyak negara di perairan bebas dan internasional, kami siap memperluas kehadiran kami di perairan internasional, bahkan di Samudera Atlantik," kata Sayyari pada hari Minggu 16/12/12.

Ditambahkannya, kehadiran Angkatan Laut Iran di Samudra Atlantik sesuai dengan peraturan internasional.

Menurutnya, Angkatan Laut Iran menikmati kemampuan yang tinggi dalam memperluas kehadirannya di laut lepas untuk menyampaikan pesan perdamaian dan persahabatan ke negara-negara di seluruh dunia."

Komandan Iran itu juga menunjuk upaya Iran untuk memerangi pembajakan dimana Republik Islam Iran adalah salah satu negara pertama yang mengirim armada ke berbagai daerah seperti Teluk Aden untuk menjaga keamanan yang menghubungkan rute kapal dagang dan tanker minyak Iran.

Saat ini armada Angkatan Laut Iran berhasil memainkan peran yang sangat efektif dalam meningkatkan keamanan global dan memerangi terorisme laut, tandanya.


Dikatakan pula, semua peralatan Angkatan Laut Iran dirancang dan diproduksi dalam negeri sesuai dengan proporsi modern."
Sumber : islamtimes.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar