Senin, 21 Oktober 2013

Google Sadap Password WiFi Seluruh Dunia

Google simpan Password wifi di seluruh duniaBersinar.com-Siapa sangka jika ternyata Google telah mengetahui hampir seluruh password WiFi yang ada di seluruh penjuru dunia. Nggak mungkin ? Sangat mungkin dong. Lalu siapa yang memberikan informasi tentang data krusial seperti ini kepada Google. Jawabannya adalah mereka para penggunanya yang memberikan informasi itu bahkan secara sukarela.

Hal ini disinyalir karena pengaturan yang dilakukan saat setting fitur Backup dan Reset yang sudah bisa dilakukan semenjak Android pada versi 2.2 hingga yang paling terbaru.

Dengan fitur ini pengguna Android bisa melakukan backup ke semua pengaturan di smartphone lamanya. Jika sudah disimpan, maka pengguna tidak perlu repot-repot untuk mengatur smartphone lamanya yang menggunakan Android karena secara otomatis pengaturan tersebut sudah diatur sebelumnya dan pengaturan yang lama akan berpindah ke ponsel baru. Jadi fitur ini sangat mempermudah pengguna tanpa melakukan pengaturan lagi.

Namun perlu kalian tahu kalau hasil dari Backup dan Reset yang dilakukan oleh para pengguna Android ternyata dikirim ke server milik Google. Dan secara teori jelas bahwa Google bisa sangat mudah untuk membaca seluruh data yang dikirimkan oleh para pengguna Android termasuk password WiFi. Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut apakah Google sudah membaca atau menyebar luaskan informasi data krusial ini kepada pihak lain atau belum.

Jika kalian pengguna Android versi 4.2 ke atas, pengaturan ini bisa kalian temui di  di bagian opsi Backup my Data. Hal ini Google akan mendeskripsikan bahwa fitur tersebut akan melakukan tugas Backup data aplikasi, password WiFi, dan setelan lainnya dan informasi tersebut akan langsung terkirim ke server Google. Lihat gambar di bawah ini :


Hampir di seluruh lokasi keramaian bisa dijumpai jaringan WiFi, baik di perkantoran, di taman, di Mall, Warnet, dan lain sebagainya. Dan pada aplikasi Andorid memang diberikan fasilitas untuk menangkap jaringan WiFi hotspot, artinya para pengguna smartphone Android bisa terkoneksi dengan internet tanpa bayar melalui jaringan WiFi hotspot. Maka dari itu hampir seluruh perangkat smartphone dengan sistem operasi milik Google ini pastinya pernah terkoneksi dengan Internet dan menangkap password access login di pengaturan smartphone nya.

Bayangkan saja saat ini pada kuartal ke dua di tahun 2013 saja pengguna perangkat ini telah mencapai 187 juta unit. Apabila ditotal secara keseluruhan hingga di tahun 20113 saja telah ada 748 juta smartphone Android, ini belum termasuk perangkat tablet yang bisa dijumpai di seluruh penjuru dunia. Bayangkan berapa banyak data yang telah diserap oleh Google ?
 
Sumber :  http://nemukabar.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar