Selasa, 22 Oktober 2013

Milan Paksa Barcelona Pulang dengan Satu Poin

Bersinar.com-AC Milan dan Barcelona harus puas berbagi angka di partai ketiga babak penyisihan grup H Liga Champions, Selasa 22 Oktober 2013 (Rabu dinihari WIB). Kedua kubu bermain imbang 1-1.

Kedua gol dalam pertandingan itu tercipta di babak pertama. Milan membuka keunggulan pada menit 9 melalui Robinho memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Barcelona. Gol pemain asal Brasil itu tidak lepas dari peran Ricardo Kaka yang mengirim umpan dan kemudian disontek Robinho.
Namun memasuki pertengahan babak pertama,  Barcelona bangkit. Tim besutan Gerardo Martino itu sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan Lionel Messi di menit 23. Dari sudut sempit dan dibayangi pemain belakang Milan, Messi melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.


Memasuki interval kedua, Barcelona dan Milan saling jual beli serangan. Menit 56, Lionel Messi mengancam lewat tendangan spekulasi dari dalam kotak penalti. Beruntung buat Milan, bola belum mengenai sasaran.

Tidak ingin terus tertekan, Milan coba keluar dari tekanan Barcelona. Pemain baru I Rosonerri, Ricardo Kaka sempat membuat kubu Barcelona menahan napas lewat tendangan jarak jauh di menit 68. Tapi pemain yang didatangkan dari Real Madrid itu harus gigit jari karena bola masih melebar.

Peluang emas Barcelona lainnya juga tercipta di menit 70. Adriano telah berhadapan dengan kiper Marco Amelia saat menerima umpan lambung. Tapi buruknya akurasi tendangan Adriano membuat kesempatan itu menguap. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua kubu tidak mampu menambah gol. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga.

Dengan hasil ini, Barcelona kian kokoh di puncak klasemen grup H mengemas 7 poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Sedangkan Milan statis di posisi dua mengemas 5 poin menyusul satu kemenangan dan dua hasil imbang.
Susunan Pemain

AC Milan:
Marco Amelia, Philippe Mexes, Christian Zapata, Ignazio Abate, Kevin Constant, Sulley Muntari, Riccardo Montolivo, Nigel De Jong, Robinho (Mario Balotelli 64'), Valter Birsa (Andrea Poli 80'), Kaka (Urby Emanuelson 71')

Barcelona:
Victor Valdes, Gerard Pique, Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves, Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Alexis Sanchez (Cesc Fabregas 74'), Lionel Messi, Neymar (Pedro 80')

Sumber :  viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar