Senin, 21 Oktober 2013

Jumlah Penonton Terendah Warnai MotoGP Australia 2013

Balapan MotoGP Australia 2013Bersinar.com-Rekor jumlah penonton terendah dalam sejarah MotoGP Australia terjadi kemarin, Minggu 20 Oktober 2013. Hanya ada 31.500 penonton yang menyaksikan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi pemenang di Phillip Island.

Seperti dikutip dari Big Pond, jumlah 31.500 penonton jadi yang terendah sejak Sirkuit Phillip Island menjadi tuan rumah MotoGP Australia pada 1997. Total ada 77.200 penonton yang datang ke Phillip Island sepanjang 3 hari, akhir pekan lalu. Musim lalu, MotoGP Australia dihadiri 53.100 penonton hanya di hari-H balapan.

CEO Grand Prix Australia, Andrew Westacott, memastikan penurunan jumlah penonton itu dikarenakan telah pensiunnya jagoan tuan rumah, Casey Stoner. Meski begitu, Westacott mengaku tetap senang dengan jumlah penonton yang hadir.


"Jumlah penonton sesuai dengan harapan kami. Kami mengharapkan antara 70 hingga 80 ribu penonton, jadi kami senang dengan hasilnya. Jumlah penonton televisi internasional sangat kuat, terutama melihat ketatnya kejuaraan," ujar Westacott.

Musim ini, ada dua pembalap Australia yang tampil di kelas MotoGP, Damian Cudlin dan Bryan Staring, yang memperkuat tim CRT. Westacott berharap ada pembalap Australia lainnya yang segera memperkuat tim besar MotoGP.

"Masa depan pembalap muda Australia cukup bagus, seperti Jack Miller di kelas Moto3. Kami berharap bisa melihat prestasi lebih baik dari mereka," tegas Westacott.

MotoGP Australia 2013 dimenangi oleh Lorenzo, yang berhasil mengalahkan Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi. (one)

Sumber :  .viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar